Rabu, 28 Agustus 2013

Kenali Tipe Teman Curhatmu

semua orang butuh curhat. Curhat, atau Curahan Hati biasanya di lampiaskan kepada orang yang paling dekat dengan dirinya . Bisa sahabat,saudara,pacar, atau mungkin ... orang tua .

Tapi remaja jaman sekarang sangat jarang menceritakan masalah yang menimpanya kepada orangtuanya . Yaah mungkin karena si remaja ini memang bersifat agak tertutup atau mungkin malu. Itulah mengapa kebanyakan remaja lebih sering curhat dengan sahabat nya .

Eits, tapi jangan salah loh milih tempat curhat..
Sama kayak nyari baju baru. Mesti milih yang PAS.
Alasannya ?
Setiap orang punya pola pikir yang berbeda-beda. Berikut gue kasih tau tipe-tipe temen curhat :

- Tipe Kepo
     Tipe yang satu ini sebaiknya di hindarin deh.. kenapa? soalnya tipe ini cuma penasaran aja, ga bener-bener peduli. Istilahnya, cuma pengen tau doang. Dan biasanya, dia ga pernah ngasih solusi yang bikin hati kita lega. Terus, kalo kita cerita tentang sesuatu yang menurut dia ga menarik buat dia dengerin, pasti dia ga respek dan pura-pura ngedengerin. Halah, buang ke laut aja deh kalo emang ada temen kayak ginian..

- Tipe Dewasa
      Tipe yang ini biasanya suka ngasih nasehat gitu deh. Bukan berarti kayak emak-emak --" dia biasanya suka ngasih solusi yang yahud dan mungkin dia sudah berpengalaman :D . Dia seorang pendengar yang baik. Dia bakalan dengerin setiap detail yang lo ucapin. Dia pendengar yang baik. Dia sangat simpati, seolah-olah dia berada di posisi yang sama kayak lo. Tipe kayak gini cihuy banget nih di ajak curhat. Bisa bikin hati plong, dapet solusi, dan pastinya menambah keakraban kalian ^^ . Yahh, tapi kayaknya jarang banget deh ada orang yang kayak gini. Tapi kalo emang ada, jangan di sia-siain deh temen kayak gini, LANGKA loh ;)

- Tipe Ngeselin
     Tipe ini yang pasti sama sekali bukan tempat curhat yang pas. Dia ga pernah ngasih solusi yang tepat buat kita. Dan biasanya respon nya negatiiffffff mulu. Misal, lo curhat kalo lo barusan putus sama pacar lo yang ketauan selingkuh, eh dia malah jawab "yaudah lah, ngapain sih galau gara-gara cowok kayak gituan. Gue kan udah pernah bilang kalo dia itu cowok ga baik. Lo sih ngeyel!" . Lagi mewek, lagi galau , bukannya di hibur malah di omelin.

- Tipe Muka Datar
      Tau poker face ? Yap, Muka kaku/muka datar. Dia biasanya nanggepin curhatan lo dengan tanpa ekspresi. Serem kan? berasa curhat sama tembok -___- .Cuma manggut-manggut doang tanpa tau sebenernya lo itu sedang nyeritain apa. Biasanya sih tipe macam ini berlaku untuk temen lo yang juga sedang ada masalah, sedang ngerjain PR/tugas/lagi asyik sama gadgetnya. Lo mau cerita panjaaaaanggggg lebarrrrrrrrrr juga ga bakal dia tanggepin.

- Tipe Ember Bocor
      Kebayang ga tipe yang ini kayak gimana? Ya, tipe yang ini cenderung ga bisa jaga rahasia . Wah wah, mesti mikir 2 , 3 , 4, 5 kali deh mau curhat dengan dia apalagi tentang masalah pribadi kita. Baru aja kita cerita 5 menit yang lalu, eh 1 jam kemudian seantero sekolah/kampus/komplek udah tau semua. Bahaya banget kan -.- sebaiknya di hindari temen yang kayak ini untuk curhat.

- Tipe Pelawak
      Dari judulnya aja udah ketebak kalo tipe yang satu ini pasti selalu bikin ketawa. Dia selalu punya kata-kata atau kalimat yang bisa ngehibur lo dan bikin lo ketawa. Ketika lo curhat sama dia, biasanya dia ga terlalu serius nanggepin curhatan lo,apalagi kalo lo lagi galau. Bukan! bukan karena dia acuh atau ga peduli sama lo. Bisa jadi karena dia bingung mau ngasih respon apa, takutnya entar dia malah salah omong. Dia cuma ga mau liat lo sedih dan ngelupain semua masalah yang ada untuk sejenak. Yah, walaupun tipe ini ga semuanya bisa ngasih solusi, tapi seenggaknya lo bisa sedikit lebih tenang dan rileks karena lo di ajak gila ngakak mulu. Tipe yang satu ini bisa bikin lo awet muda :D

Yap, baru segitu aja yang gue tau tipe-tipe temen curhat . Intinya, pinter-pinter milih tempat curhat ya ;)


3 comment:

  1. Sis Minta Refrensi yang ini ya Buat ane masukin Ke Kaskus :D

    Thanks Sis

    BalasHapus
  2. sip Mba-nya Udah Ane Tambahin :D

    http://www.kaskus.co.id/thread/5383b2d38ead0efa0b8b459e/8-tipe-pendengar-curhat-yang-perlu-agan-ketahui-ngakak-dikit Silakan dicekidot Hasilnya

    BalasHapus

 

Dea's journal Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template